Tren Pernikahan Bertema Syar'i Kian Digemari, Apa Saja Keistimewaannya?

Popularitas pernikahan dengan mengangkat tema syar'i semakin disukai oleh pasangan muslim di Indonesia. Bukan hanya dari prosesi akad nikahnya saja tetapi sampai pesta pernikahan malah mengaplikasikan metode yang mengedepankan syariat Islami.

Okie Firmansyah Project Manager 165 Organizer mengatakan pernikahan dengan konsep syar'i semakin diburu tiap tahunnya. Salah satunya terindikasi dari upacara pernikahan di gedung yang tak jarang dihasilkan sebagai lokasi pesta pernikahan berkonsep syar'i seperti Menara 165 yang terletak di kawasan TB Simatupang.

Gedung ini jadi istimewa karena adanya lafaz bertuliskan Allah pada atap gedung yang juga menjadi tempat ibadah sekalian sebagai lokasi akad nikah calon pengantin. Baca juga info tentang Wedding Syari Paket Pernikahan Islami.

Setidaknya, dari 90% pasangan muslim yang menikah di gedung tersebut, setengah diantaranya mengaplikasikan konsep syar'i. Setidaknya pada dikala ijab qabul kedua pengantin tidak disandingkan.

Kecuali itu, Menara 165 pun menyediakan bangku tanpa tarif tambahan untuk para tamu yang hadir. Sebab, lazimnya tetamu undangan yang hadir cuma bakal makan sambil duduk.

Adapun dari sisi busana pengantin lazimnya pengantin perempuan memilih mengenakan baju yang lebih longgar serta menghindari warna putih. Begitu juga dengan rias pengantinnya yang menghindari pengaplikasian bulu mata palsu.

Besarnya animo pernikahan muslim di Menara 165 yang beberapa besar menerapkan adat tradisional, mendorong pihak 165 Organizer menggelar kembali wedding exhibition untuk kali kedua dengan tema Muslim Tradisional.

Event yang rencananya diadakan akhir November tersebut akan diikuti oleh 120 vendor yang terdiri dari WO, catering, fotografe, MUA, dan lainnya.

Walaupun demikian, tak menutup kemungkinan para vendor yang hadir menawarkan paket pernikahan dengan konsep yang lebih biasa seperti konsep modern serta tradisional.

Salah satu wedding service serta organizer yang turut serta dalam expo tersebut yang juga menjadi salah satu sponsor aktivitas yaitu Nendia Primarasa.

Heru Pujihartono, owner Nendia Primarasa selama 15 tahun berbisnis catering dan wedding service pihaknya merasakan kian banyaknya permintaan klien yang menginginkan pernikahan dengan konsep syar'i.